Kecintaan Rosulullah SAW. kepada umatnya


kaligrafi%2bnabi%2bmuhammad%2bsaw_2.jpg
Ketika surga dan neraka telah terkunci, dan semua umat manusia telah dimasukkan ke dalam surga dan neraka sesuai dengan amalannya dan mereka telah menikmati ganjaran atau merasakan hukuman atas apa yang mereka kerjakan dalam waktu yang begitu lama, Allah SWT menanyakan kepada Malaikat Jibril, subhanallah sesungguhnya Allah Mahatahu,
“Apakah ada umat Muhammad SAW yang masih tertinggal di dalam neraka ?”

Maka Malaikat Jibril pun pergi ke neraka, neraka yg begitu gelap tiba-tiba berubah menjadi terang benderang karena kedatangan Jibril.

Para penghuni Jahanam pun bertanya- tanya, siapakah yang datang, mengapa Jahanam tiba-tiba-tiba terang benderang.

Malaikat Jibril pun menjawab bahwa dia adalah Malaikat Jibril, yang diutus oleh Allah SWT. untuk mencari apakah ada umat Muhammad SAW. yang masih terselib di neraka Jahanam.

Tiba-tiba sekelompok orang berteriak,
“Sampaikan salam kami kepada Rasulullah SAW, beri tahukan keadaan kami di tempat ini kepada beliau."

Jibril pun keluar dari neraka Jahanam dan pergi ke surga untuk memberitahukan hal itu kepada Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW. begitu bersedih mendengar bahwa masih ada umatnya yang tertinggal di dalam neraka dalam waktu yang sudah begitu lama. Beliau tidak ridha ada umatnya yang masih tertinggal di neraka walau dosanya sepenuh bumi.

Rasulullah SAW pun bergegas hendak pergi neraka,
Tapi di perjalanan beliau terhadang oleh garis batas Malaikat Israfil. Tidak ada seorang pun boleh melintasi garis itu kalau tidak seizin Allah SWT.

Rasulullah SAW pun mengadu kepada Allah SWT, dan akhirnya beliau diizinkan. Tapi sesudah itu Allah SWT mengingatkan Rasulullah bahwa umat itu telah meremehkan beliau.
“Ya Allah, izinkan aku memberi syafa ’at kepada mereka itu walau mereka punya hanya punya iman sebesar zarrah.”

Sesampainya Rasulullah di neraka Jahanam, padamlah api neraka yang begitu dahsyat itu.

Penduduk Jahanam pun berucap,
“Apa yang terjadi, mengapa api Jahanam ini tiba-tiba padam?
Siapakah yang datang lagi ?”
Rasulullah SAW menjawab,
“Aku Muhammad SAW yang datang, siapa di antara kalian yang jadi umatku dan punya iman sebesar zarrah, aku datang untuk mengeluarkannya.”

Kita lihat.. demikianlah kecintaan Rasulullah kepada umatnya, beliau akan memperjuangkannya sampai di hadapan Allah SWT.
Lalu bagaimana kecintaan kita sebagai umat Rasulullah SAW kepada pribadi yang begitu agung itu?

apakah kita telah melakukan apa yg telah beliau perintahkan???
apakah kita telah menghindari dari apa2 yg telah beliau larang???
apakah telah kita dawamkan sunnah2 yg beliau kerjakan???
apakah kita telah bershalawat kepada beliau seperti yg ALLAH SWT. firmankan di dalam AL-QURAN???

"Sesungguhnya ALLAH dan para malaikat-Nya selalu bershalawat kepada nabi Muhammad, wahai orang-orang yg beriman, bershalawat-lah kalian kepadanya, dan bersalamlah kalian dgn salam yg sebaik-baiknya".

sumber: Madinatul Ilmi

Posted by Wordmobi

18 Komentar

arief : sip, insya ALLAH ane ke tkp,

wuah, mantep bro..
Insya ALLAH one slalu bisa ada di jalan yg bnr,
Sesuai dgn yg di contohkan nabi kita..😀

Btw, judul nya betulin tuh bro..
Sayang bgt, isinya bgus tpi jujulnya kurang 1 huruf, hohoho

ah si one, sms aja kale,, malu neh ane, he..he.. Udah tuh,,

Wah. . . Mantaf bngt bro. Rosulullah emg ptut d jdikan tladan bgi umatx. Bhkn mski udh d dlm neraka pun rosulullah pun msh mw mnyelamatkan umatx dlm siksa api neraka. Subhanallah. . .

nice info bro..

dyka : yupz bro,, is the best..

Inoel : berbagi adalah niat awal q..

hahahahahah…
Gue jg malu bro,
Itu mau ngetik judul jdi jujul..
Hahahahah

Nitip lapak akh..
http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/05/31/goodbye-may-sharing-di-akhir-bulan/

I Love Muhammad

met pagi bro,
Met hari jumat,,
Hahahaha

Subhanallah

Subhanallah…. Makasih mas bro!

Subhanallah.

comment pertamaku disini. Tetangga baru nih. Salam kenal ya,Bro.😀

Kalo sempet, mampir dong ke rumah baruku. Hehehe… http://wahyuchandra.wordpress.com

mampir ke blog gue ya .. Klik namaa
gueee ..
Ada :
– game 240×320 bagian kedua
– game motocrooss HD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: