Sedikit Nasehat Tentang Sholat


kali ini, ane ga posting tentang sesuatu yg berhubungan dgn handphone, tapi ane mau menyampaikan amanat dari temen sekaligus guru ane, yg menyuruh ane tulis diblog ane.
———————————-
bismillah.jpg
Assalamu’alaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

Wahai saudara seimanku…
Sepertinya Kita sudah lupa akan untuk apa kita diciptakan,,,
kita sudah tidak menghiraukan lagi kewajiban kita sebagai makhluk-Nya,,,
kita sudah lupa akan apa yang akan kita dapatkan jikalau kita melanggar perintah-Nya,,,

Allah berfirman di dalam Alquran :
Dan tidak Aku(Allah) ciptakan manusia dan jin, kecuali untuk beribadah kepada-Ku.
———————————-

Salah Satu perintah-Nya dan yg paling sering ditinggalkan adalah ” SHOLAT “, ALLAH mewajibkan kita sholat Hanya 5 waktu, tapi kenapa kita tidak mampu melakukannya?

kita mampu berkerja seharian,,
kita mampu mendorong mobil,,
mengangkat beras yg beratnya 50kg,,
kita mampu menonton bola semalaman,,
tapi, untuk melaksanakan Sholat kita tidak bisa??
padahal Sholat itu hanya 5 menit, itupun paling lama.
tapi, kenapa kita tidak mampu???

Kita kadang beralasan karna mencari uang buat nafkah keluarga,
Kita mengatakan, kalau tidak seperti ini, siapa yg memberi keluarga kita makan??.

Maaf teman, kalau kita beralasan seperti itu, kita salah besar, karna ROSULULLAH SAW. Dari dahulu telah bersabda yg artinya:
Perintahkanlah keluargamu untuk sholat, maka ALLAH akan memberikan kalian rizqi yg tak kalian duga-duga .”

Dan juga dikuatkan oleh Firman ALLAH SWT. di dalam AL-QUR_AN, yg artinya:
Perintahkanlah keluargamu untuk sholat, dan bersabarlah dalam mengerjakannya, kami tidak pernah bertanya kepada kalian tenteng rizqi, karena Kami yg memberi kalian riqzi, dan itu adalah hasil atas orang-orang yg bertaqwa .”

Coba kita lihat, dari dahulu ALLAH dan ROSULULLAH SAW. telah memberitahu pada kita, jadi kita tidak punya alasan untuk meninggalkan sholat.
———————————-

Wahai saudaraku,,
Apabila kita sholat, orang tua kita sholat, dan sluruh keluarga kita sholat, insya ALLAH kita akan mendapatkan Rizqi yg Lebih dari ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala.

Dan Keutamaan yg lain, disebutkan oleh imam ‘Atho” Al-Khurosani :
Barang siapa yg sujud (sholat) kepada ALLAH di suatu tempat, maka tempat itu akan menjadi saksi atas sholatnya, dan apabila ia meninggal dunia, tempat itu akan menangis atas meninggalnya sampai hari kiamat nanti, dan disaat hari pembalasan, tempat itu akan berkata kepada ALLAH, dan menjadi saksi bahwa ia pernah sujud kepada ALLAH di atasnya .

Maka dari itulah, ayah-ayah, kakek-kakek kita, dan para ashlafuna Sholihin kita, ketika setelah mereka sholat di 1 bidang, mereka akan melanjutkan sholat sunnah di 1 bidang yg Lainnya, Itu mereka lakukan, tidak lain dan tidak bukan, karena mereka faham, semakin banyak mereka melakukan sholat di suatu bidang(tanah), semakin banyak pula yang akan menjadi saksi atas sholat mereka.
——————————————-

Dan kita juga tau, bahwa ancaman bagi orang yg meninggalkan sholat sangat berat, seperti disabdakan ROSULULLAH SAAW.

“BARANG SIAPA MENINGGALKAN SHOLAT DENGAN SENGAJA, MAKA DIA TERLEPAS DARI JAMINAN MUHAMMAD.”

Kemudian ROSULULLAH juga bersabda,
“setiap umatku akan masuk kedalam sorga, kecuali mereka yg tidak mau.”
mendengar pernyataan Rosulullah, para sahabat bertanya, “siapa yg tidak mau itu ya Rosulullah?
“Siapa yg taat kepadaku, ia akan masuk sorga, dan siapa yg tidak taat kepadaku, merekalah yg tidak mau.”
———————————-
Bagi yg tidak senang ataupun suka dengan postingan ini, diharapkan jangan memberikan komentar ataupun yg bermaksud untuk menjelekkan, menghina, dan lain sebagainya, karena tidak akan dijawab, dan segera dihapus.

Posted by Wordmobi

21 Komentar

tidak ada kata prtamax di postingan kali ini,,

100% tepat.sedikít tambahan..amal ibadah yg pertama di hisab ialah shalat,kalo shalatnya baik,maka yg lain jg baik.tp kalo sholatnya jelek maka yg laen jg jelek..jadi..mumpung masih sehat,masih kuat,masih sempat..dlm hidup yg singkat ini jagalah 5 waktu..

buat kang ean,kalo bs artikel2 ttg agama diperbanyak..

doain aja bro,, ane akan berusaha meposting renungan/nasehat yg ane dapatkan dri guru ngaji ane,,

postingan mantaf untuk blog ini bro. hiks… tadi gk smpt shlt maghrib e.

Tambah lagi Renungan…
Smg Ane Tambah Ta’at Beribahx (Amin)

dyka : makasih bro,

kang erick : amiin,,

mantafff….postingannya menyentuh…tambah trus postingan sprti ini. mudah2an yg baca tergerak hati x bwat mekaksanakan.

bayo >doain aja bro”

tambah ilmu agama ni..! Tanx’s bro.!

yupz,, saling mengingatkan lha,,,

baru bisa mampir nih, seharian ini one tidur mulu,
heheheh,
Keren bro postingannya..
Itu yg bikin blog ini lain dari yg lain,

thank’s waw dah mau mampir,, kirain ga mau,, he,,, pis!!!!!!!

great posting……keep it bro….

Thanx udah mengingatkan bro🙂

Alhamdulillah, saya mengalami sendiri keajaiban2 dr sholat. Blm ada 3 bulan saya tingkatkan sholat,memperbaiki yg wajib dan nambah yg sunnah. Saya dpt rejeki yg menurut saya sebelumnya saya gak bakal bs mendapatkannya.. semoga kita tetap istiqomah…

Yupz sob, ane juga udah ngalamin, aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: