Merubah tampilan menu grid E63


contoh.jpg

Tentu udah banyak banget para bloger yg memposting tentang merubah tampilan menu, kali ini ane juga mau membuat postingan yg sama, karena tadi ada yg minta ane buat postingan tentang cara merubah tampilan menu seperti screenshoot menu hp ane di atas.

Langsung aja ya,, ane mau tidur nih, soalnya besok ane harus pergi kerja lebih awal.

Pertama-tama download lah file ini, didalam ini terdapat beberapa aplikasi dan patch yg dibutuhkan untuk modding kali ini.

Udah siap?? Klo udah kita mulai yuk,,
1. pilih bahasa yang akan digunakan terlebih dahulu, tapi saya sarankan memakai bahasa inggris, karena tutorial ini ane pake bahasa inggris(0129), dan ane gagal saat memakai bahasa indo.

2. Install python1.45 dan Phyton Script di drive C

2. Copy folder Z:\private\10207254 ke C:\private\
superscreenshot0046.jpg
3. Copy ExtendMenuGrid.rmp, ke folder patches di drive E
extendemenugrid.jpg

4. Install GridPatcher di drive C

5. Buka rompatcher, extendedmenu.rpm dan open4all di apply, lalu set to auto

rompatches.jpg

6. Install jbaktaskman
terserah di drive mana saja.

7. File appsell_grid.o0129 direname sementara menjadi appsell_grid.o0001, filenya dapat ditemukan di: C:\private\10207254\themes\270486738\270513751\270601904\1.0\appshell_grid.o0129, lalu hilangkan centang read only nya.

superscreenshot0050.jpg
superscreenshot0052.jpg

8. Rename appuifw2.pyc menjadi appuifw2.py, klo appuifw2.py sudah ada, nomor 8 dilewatkan saja, filenya ada di C:\resource\appuifw2.pyc

superscreenshot0053.jpg
superscreenshot0054.jpg

9. Buka gridpatcher ” pilih 01″, options “both mode” setting colomn dan row sesuai selera.
Misalnya 2×2, 2×3, 3×3, 4×5, 4×6, 6×8 dst., untuk percobaan ini ane pake 4×6, jadi colomn diisi 4, dan row diisi 6,
(ingat, ini hanya bisa dilakukan sekali, jgn sampe slah ya,,)

superscreenshot0062.jpg
geid menu2.jpg

10. Buka kembali appshell_grid.o0001, kembalikan appshell_grid.o0001 ke nama semula yaitu appshell§grid.o0129
superscreenshot0046.jpg
11. Buka jbaktaskman, pilihan>setting>program settings, dan centang show menu, maka akan telihat logo menu di daftar.
show menu.jpg
lalu hapus dgn menggunakan tombol “C”.
close menu.jpg
12. Selesai dan coba buka menu,
contoh.jpg
contoh2.jpg

Semoga tutorial ini mudah difahami.

Jika ente mengalami kagagalan, sehingga ente tidak dapat membuka menu, jgn khawatir dulu, buka kembali jbtskman, lalu tekan “#”, kemudian cari ROMpatcher+ dan buka, disable dan remove from auto, maka menu ente akan bisa dibuka kembali.

Posted by E63

29 Komentar

pertamax abis!!

ikut keduax….

hahahah,
Ane jg baru merubah grid menu kmaren,

mampir sini yaa.. Ada theme yg keren lho..

nitip lagi ya bro,
mampir sini yaa… Ada font yg keren lho..

lam kenal aja bro….
untuk pertama aku dateng dimari….

hahay..

game jadul tapi asyk ada di SINI

Lam kenal jga bro,, n mksih udah mau mampir di gubuk ane,,

absen pagi dulu akh,
hehe

ada tool yg cara modifnya lebih mudah dan sangat simpel namanya x-grid, kalo tertarik coba di googling🙂

mantap yan

sekarang waktunya absen malam,😀

di ataskan buat res0lusi 320×240,, buat res0lusi 240×320 bisa ga?

Bisa bro,, udah di tes di 6120c

hasilnya lumayan broth….tp setelah restar ko balik sprti semula…hem bingung ane

Pas di rompatcher, di set auto, klo masih jga, tinggal kmu kill menu aja di jbtaskman,,

kenapa pas masuk grip patcher trus ditekan ok
langsung keluar dari aplikasi
tolong bantuannya

belum kelar di tahap sebelumnya, coba ulangi dari awal, perhatikan setiap tahapnya,

..gan, mw tanya nih ??

..knp ya,, disk z pnya qu gag ada ??

waduh,, ga tw bro,, klo punya q ada loh,, coba 4pengaturan pertama di x-plore dicentang semua,,

coury gan, ane tertarik ama ntu tema d’screenshoot.a..keren. Boleh minta link.a gk..?? Cz uddh cari2 kga ktemu
tenkyu sbblomnya

putra : kmu ga liat postingan sebelum trik ini ya, tema itu dah ane share sebelum trik ini..

Putra : ntar ane kasih link nya..

gan, ane uddh dpet ntu tema nya.. Nyari d’arsip postingan2 sbelomnya..
Tenkyu, kerenn dah ntu mysteri Cat nya.😀

sip dah

Kok pas masukin Angka Coloum dgn Row,,,,

Pasti mncul Tulisan Close Menu exit,,,,,Odo Opo,,,,

Ada kesalahan di tahap awal bro, n ini hanya bisa dilakukan satu kali

ko’ di C:\resource g ada appuifw2.pyc,,,????

Loh.. Harusnya ada tuh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: