Menambah bahasa penulisan-menulis bahasa Arab di s60v3


bismillah.jpg
arab.jpg
Wahh.. Udah hari minggu lagi neh,, pasti udah pada nyiapin acara buat hari ini, ada yg liburan bareng keluarga, bareng teman, bareng pacar, n bareng banyangan, alias sendirian,, he…

Dipagi yg cerah ini, ane mau ngeshare cara untuk menambah bahasa penulisan di symbian s60v3(bisa untuk menulis bahasa arab diponsel kita juga), postingan ini ane tulis khusus untuk salah satu pengunjung, dan untuk siapapun yg belum tau caranya.

langsung saja download ketiga file berikut ini.
“Ptiengine.rsc”
“Bahasa.rar”
“Langselection.rmp”
klik disini
Udah didownload bro?? Klo udah, ikuti ini.
1. copy file “ptiengine.rsc”
dan letakkan di
C:/Resouce/
ptienge.jpg
2. Buatlah folder baru dgn nama “multitap”(tanpa tanda petik) di
dalam folder C:/
Resource/ , jadi hasilnya akan seperti ini C:/Resource/multitap/
buatmultitap.jpg
3. Copy semua file yang ada
di “bahasa.rar” ke folder “multitap” yg kita buat tadi,
tarok multitap.jpg
4. Copy file “Langselection.rmp” ke E:/Patches
patches.jpg
5. Keluar dari x-plore, dan Buka ROMPatcher+
6. Apply Langselection.rpm
dan Add to Auto.
10201.jpg
7. Kelar..

N.B.
-Teman2 harus memakai font yg multibahasa ya, klo ga, teman2 tidak bakalan bisa menggunakan tips ini.
-S60v3 teman, harus sudah di hack.
– s60v5, dicoba aja, kali aja bisa,he..
Selamat mencoba..

Posted by Wordmobi

33 Komentar

jangan ada pertamax disini..

waduuuuhh,, sial..
pertamax nya di blokir..
hahahahah,
ane coba sekarang juga tips nya, thx bro..😀

aduh hp q kemarin terpaksa ku hr jd gak bisa nyoba …

wow,, jadi bisa smsan pake arab dunk?😀 hiihihi

mantap, mantap, .. ..
Akhirnya bisa nulis arab di e63 ku, .. ..
Makasih makasih bro, .. ..

di hp 5800 ga bisa pas sy aply di rompacther muncul tanda kali merah
Tolong dong ada cara lain tuk di 5800

Laen kali aja, itung2 nambah ilmu

Bisa bro,, tuh screenshootnya ane ngetik bhsa arab

Sama2 bro,, apa yg ane bsa bagi, pasti ane bagi,,

Wah bro,, ane ga punya s60v5, jadi ga bisa nyoba trik ini,

makasih kang,tutornya menarik bnget,saya cicipi dulu yaaa..makasih

Sama2 bro,, ane doaken berhasil,

brAYYy..

mao coba dulu nich..😛

Coba aja bro,,

Koch ga’ bisa brAYYy..

masak sih,, hp’y s60v5 ya?’

hadduhh ..pngen..tp blum bs d hack ni hp.. Gagal kembali deh..

Smpen aja dlu bro, bwt simpenan,,

bantuin dong..! tuk s60v5…!

Sorry bro, bkan ane ga mau bantu, tp ane ga punya s60v5, jd ga bsa praktek,, sory bnget ya

wah curang ean pertamax di post sendiri

He,, iya mas adit, di tnggu stngh jam, ga ada yg coment, ya udah, ane jd pertamax di trit sndri aja,,

wadoh gan,pas mw apply lang selection,ad pesan “lang selection error in line 5”. Napa itu gan? Langkah2x tinggal itu yg ga sakses,hpq n80,pake SecMan n Rompatcherplus 2.0.

Mungkin lang selection nya ga support buat hp kmu,, googling aja bro.. Bnyak koq

assalamualaikum
nggak boleh bikin dong folder multitap nya di resource (C:/resource/multitap). tapi kalau di (C:/system/multitap) ya boleh tp nggak ada tulisan arab bl aku mau htr pesan. aku guna xplore v1.52/ nokia n82. tolongin aku ya….

file ptiengine.rsc kok gak bisa dicopy di C:/resource/ itu knapa ya . . .?

Assalamu’alaikum
Admin izin download bacaan bismillah

Tinggalkan Balasan

